10 alasan pria menunda nikah..

ni artikel aku ambil dari kompas.com

aku masuk salah satunya… hehehehehehe

kenapa anda menunda nikah?

“Target sebelum menikah minimal punya rumah dan kendaraan pribadi. Supaya hidup lebih terjamin dan enggak pusing mikirin materi. Kalau sudah terpenuhi kan bisa leluasa mencurahkan cinta pada istri dan anak.”
Zerdial Sulaiman (27), Staf Purchasing

“Terus terang, saya sudah kepengin banget menikah. Saya enggak mau anak saya punya bapak seumur kakek temannya. Tapi kalau belum ketemu pendamping yang pas, mau gimana lagi? Dari pada nanti menyesal.”
Christopher Heriyadi (34), Peneliti

“Atas permintaan orangtua, saya menunggu kakak perempuan menikah dulu. Tapi, saya punya tenggat waktu. Kalau akhir tahun ini masih belum ada tanda-tanda ke arah sana, terpaksa mendahului.”
Praban Sutedja (29), Wiraswasta

“Saya kapok karena pernikahan pertama kandas. Lantaran pernah diselingkuhi, saya kini sulit percaya perempuan. Tapi saya percaya time heals everything. Mungkin dua tahun lagi saya baru mulai berpikir untuk menikah lagi.”
Fahad Rahmadi (32), Wartawan

“Untuk ukuran orang zaman sekarang, usia saya masih terbilang muda. Saya masih ingin mengukir prestasi. Nanti kalau hasrat pribadi sudah terpenuhi, baru ada “ruang” untuk orang lain.”
Panji Asmorobangun (28), Asisten Sutradara

“Jujur, saya belum cukup nyali untuk menikah. Bagi saya, pernikahan bukan sekadar tinggal bareng dan tukar cincin. Tanggung jawabnya besar sekali karena mempertaruhkan masa depan saya dan orang lain.”
Zulfan Firdaus (30), Dosen

“Pernikahan enggak menjamin hubungan akan langgeng dan happily ever after. Malah bisa mendatangkan masalah baru. Meski tanpa pernikahan, saya kini bahagia bisa tinggal bersama perempuan yang saya cintai.”
Raditya Fahmi (31), Fotografer

“Saya sih selalu serius kalau mengencani perempuan. Sebab saya bermaksud mencari calon pendamping hidup. Tapi, kalau kekasih masih ingin mengejar karier, ya saya mesti sabar menunggu dong…”
Argo Sapoetra (31), Marketing Director

“Buat apa kawin cepat-cepat? Lebih enak seperti sekarang. Bebas dari kewajiban menghadiri acara keluarga, tak punya tanggungan, dan enggak ada yang ngomel kalau pulang pagi. Kalau sudah menikah, mana bisa begini?”
Chakra Andhika (27), Penyiar Radio

“Menikah itu butuh kematangan mental dan materi. Kalau salah satunya belum siap bisa-bisa kolaps di tengah jalan. Lebih baik menunggu beberapa waktu daripada tergesa-gesa menikah tapi akhirnya bercerai.”
Dicky Simorangkir (28), Teknisi Senior

4 Responses to “10 alasan pria menunda nikah..”

  1. Wah alasannya gak mutu semua! Lu sendiri kenapa ris? Yang pasti belum/”gak ada” yang mau kan?

  2. ratih_imoet Says:

    teori lama……..tapi aku setuju, kita harus ngejar impian kita dulu sebelum menikah. kita harus sukses dulu sebelum menikah.
    walaupun bumi g berjodoh dengan bintang tapi bumi tetep punya bulan yang tercipta tuk menemani dia&slalu setia menemani bumi mengitari galaksi so jangan takut g dapet jodoh karena bumi punya bulan…..

  3. aa' bym Says:

    gw setuju sama yg kelima dan terakhir.

    @ratih_imoets:
    wahahaha…filosofinya bagus jg, sayang terlalu klise.
    kalo kaya gt yang paling enak jupiter donk, punya 47 satelit🙂

  4. kalo gw mah dulu pingin bgt nikah di usia 30 tapi pas gw sekarang merasakan nikah di usia 25 adlah pas (sesuai Nabi Muhamad SAW), yaNG PENTING Niat kita baik san benar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: